21.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Kejuaraan Indonesia Wushu Sanda Masters 2024 Piala Wakapolri Dibuka

LOGO PON XII

Medan, MISTAR.ID

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Agus Adrianto menghadiri pembukaan Kejuaraan Indonesia Wushu Sanda Masters 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Selasa (20/8/24) pagi.

Kejuaraan bertajuk ‘Piala Agus Adrianto’ tersebut juga sebagai salah satu rangkaian Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan digelar pada September mendatang.

Ketua Panitia sekaligus Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakapolri atas kehadirannya.

“Wushu pada saat ini tengah mempersiapkan diri untuk PON XXI. Wushu termasuk cabor yang paling dinanti medali-medalinya di PON XXI, dan Kejuaraan ini tentu sebagai bentuk dukungan untuk Wushu Sumut dan PON,” ujarnya.

Baca Juga : Meski Pembukaan PON XXI di Aceh, Sumut Tetap Buat Acara Secara Paralel

Saat ini sejumlah penampilan pra-pembukaan tengah ditampilkan di hadapan para tamu undangan. Tampilan seperti pertunjukan Barongsai memeriahkan suasana acara.

Piala Wakapolri Agus Adrianto Wakapolri tersebut akan mempertandingkan bergaram jurus dari atlet Wushu disiplin Sanda.

Selain Wakapolri, pembukaan Kejuaraan juga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Agus Fatoni, Ketua Pengprov Wushu Sumut Darsen Song, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan lainnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles