21.3 C
New York
Monday, August 19, 2024

Bergabungnya Maarten Paes Lengkapi Formasi Naturalisasi Timnas Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Formasi pemain naturalisasi di timnas Indonesia semakin lengkap setelah Maarten Paes mendapat restu dari FIFA. Proses naturalisasi Maarten Paes akhirnya menemui titik terang.

Diketahui, Paes sebenarnya telah sah menjadi Warga Negara Indonesia per 30 April 2024. Kiper keturunan Indonesia-Belanda itu telah melakukan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta.

Namun, perpindahan federasi Paes menuai kendala karena sempat memperkuat timnas U-21 Belanda. Paes kala itu membela Belanda ketika berusia 22 tahun atau sudah melebihi batas ketentuan.

Baca juga : Maarten Paes Resmi Sebagai Kiper Timnas Indonesia

Hanya saja momen tersebut terjadi saat Covid-19, di mana turnamen mengalami penundaan. Kiper yang sekarang berusia 26 tahun itu pun harus melalui persidangan Court of Arbitration for Sport (CAS).

Paes harus melewatkan dua laga timnas di Kualifikasi Piala Dunia lawan Filipina dan Irak pada Juni lalu. Kabar terbaru, Paes disebut telah memenangi persidangan CAS. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh PSSI pada Minggu (18/8/24).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah mengumumkan bergabungnya Paes ke tim nasional lewat unggahan di media sosial pribadinya.

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili timnas Indonesia,” tulis Erick Thohir.

Related Articles

Latest Articles