21.3 C
New York
Monday, August 19, 2024

Dankel Dirasakan Langsung oleh Masyarakat Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani bersama masyarakat di Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, melakukan panen perdana budidaya hidroponik.

Kegiatan juga diisi dengan penutupan pelatihan budidaya hidroponik, Program Pemberdayaan dana kelurahan tahun 2024, di Kantor Lurah Siopat Suhu, Jalan Pematang Purba, pada Senin (19/8/24).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengaku bahagia dan memiliki kerinduan bertemu langsung dengan masyarakat. Tidak lupa, Susanti berterima kasih kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Siopat Suhu yang selalu bekerja sama dan berkolaborasi dalam membangun Kota Pematangsiantar.

Baca juga:Pemko Siantar Cairkan Dankel Tahap I, Ini Pesan Susanti

Terkait dana kelurahan (dankel), kata dia, di tahun 2024, Pemko Pematangsiantar diinstruksikan untuk menciptakan program yang langsung menyentuh masyarakat.

Dankel digunakan sebesar-besarnya untuk modal pengetahuan dan pengalaman masyarakat. Agar masyarakat nantinya bisa mandiri,” ucapnya.

“Mari kita bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai,” kata Susanti mengakhiri.

Baca juga:Dankel 2024 Cair, Lurah se Kota Tebing Tinggi Diminta Transparan dalam Penggunaannya

Sebelumnya, Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Saodoran Kelurahan Siopat Suhu, Binsar Saragih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Susanti di acara panen perdana dan penutupan pelatihan budidaya hidroponik ini.

Ia juga berterima kasih atas dankel yang telah dikucurkan Pemko Pematangsiantar dan dapat dirasakan oleh masyarakat di Kelurahan Siopat Suhu. Dia berharap, program tersebut dapat berkelanjutan demi tercapainya pembangunan di kelurahan.

Sementara itu, Camat Siantar Timur, Masa Rahmat Zebua menyampaikan, pelatihan diikuti 20 orang, dan dilaksanakan selama 25 hari. Diharapkan, program tersebut dilanjutkan demi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles