21.3 C
New York
Monday, August 19, 2024

Sebelum Digelar Peringatan Khusus di China, Jenazah Zhang Zhi Jie Dikremasi di Indonesia Besok

Yogyakarta, MISTAR.ID

Jenazah pebulutangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, akhirnya diumumkan akan menjalani tahap kremasi di Indonesia untuk kemudian diberangkatkan pulang ke China.

Menurut rencana, jenazah Zhang Zhi Jie akan dikremasi pada Selasa (20/8/24). Selang empat hari, jenazah juara Dutch Junior International 2024 itu baru akan diterbangkan pulang ke China. Upacara peringatan khusus kematian Zhang Zhi Jie akan digelar di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China.

“Jenazah Zhang Zhi Jie akan dikremasi di Indonesia pada tanggal 20. Dan kemudian akan kembali ke China untuk dilakukan upacara peringatan di Hangzhou pada tanggal 25,” ujar pihak keluarga Zhang Zhi Jie yang dikutip, Senin (19/8/24).

Baca juga : Jasad Pebulutangkis Zhang Zhi Jie Sudah 5 Hari di Freezer RSUP Dr Sardjito

Satu bulan lebih berlalu, kepastian nasib jenazah Zhang Zhi Jie sempat belum jelas. PBSI sendiri dalam keterangan resmi terakhirnya menyebut mereka menyerahkan hak sepenuhnya kepada keluarga mendiang Zhang untuk melakukan segala hal yang diperlukan.

Jenazah pebulu tangkis 17 tahun itu disimpan di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta. Saat itu, keluarga almarhum meminta waktu lebih lama untuk menyusun langkah-langkah dalam mengurus jenazah Zhang.

Maklum, sampai detik ini, penyebab jelas kematian Zhang Zhi Jie belum diumumkan. Diagnosa pertama sejauh ini adalah serangan jantung mendadak.

“Proses apa yang akan dilakukan, kami tidak mengetahui karena keluarga meminta waktu seminggu lagi,” ucap Kabid Humas PBSI, Broto Happi, pada 18 Juli 2024.

Related Articles

Latest Articles