21.3 C
New York
Monday, August 19, 2024

HUT RI dan HUT Korem 023 KS Dirayakan Bersamaan, Satukan TNI dan Warga

Tapteng, MISTAR.ID

Korem 023 Kawal Samudera (KS) rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai kegiatan secara meriah. Antusias warga pun cukup tinggi menyaksikan beberapa penampilan.

Sejumlah perlombaan dan pertandingan yang digelar antara lain, tarik tambang, lomba voli tutup layar, lomba makan kerupuk, pertandingan sepakbola remaja menggunakan daster. Namun yang paling menghebohkan adalah lomba gendong istri.

Danrem 023 Kawal Samudera Kol. Inf. Lukman Hakim melalui Kapenrem Mayor Inf J. Situmeang mengatakan, HUT RI ini dirangkai bersamaan dengan HUT Korem 023 KS ke 66.

“Kali ini kita bersama masyarakat sekitar secara bersama memeriahkannya. Sekaligus lebih meningkatkan kebersamaan TNI dengan masyarakat,” kata J. Situmeang pada Sabtu (17/8/24).

Baca juga: Kunker ke Kodim 0205/TK, Danrem 023/KS Berikan Sepeda Motor Dinas

Sementara itu di lokasi yang sama Dandim 021 Tapteng Letkol Inf. Jhon Patar Banjarnahor sangat berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian acara perlombaan dan pertandingan ini.

“Walaupun dipersiapkan dalam waktu yang tak terlalu lama, namun acara ini nampak meriah,” kata Letkol Inf. JP Banjarnahor.

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sarudik, Asrun Tampubolon dan Aditya Hutapea yang hadir pada acara tersebut memberikan pujian dan mengapresiasi kegiatan yang meriah itu karena dapat menyatukan TNI dan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan meningkat. Sehingga kemanunggalan rakyat dengan TNI semakin erat. Sekaligus memberikan hiburan gratis bagi masyarakat Kecamatan Sarudik dan sekitarnya,” kata Pengurus LPM Kecamatan Sarudik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat  Sarudik, Lurah Sarudik, Lurah Pondok Batu Puji Hartono, Kasdim Mayor Inf.  Parapat dan lainnya (poltak tarihoran/hm17).

Related Articles

Latest Articles