20.6 C
New York
Monday, August 19, 2024

Hadiri Pelantikan Pejabat Negara, AHY Harapkan Transisi Kepemimpinan Pemerintahan Berjalan Baik

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri pelantikan pejabat negara di Istana Negara Jakarta, pada Senin (19/8/24).

Kepada para pejabat yang mendapat amanah baru, AHY mengucapkan selamat, dan berharap transisi kepemimpinan pemerintahan akan berjalan dengan baik.

“Tentunya kita menyambut dengan suka cita, dengan ucapan selamat, dan semoga sukses menjalankan tugas dan amanah baru. Tapi sekaligus saya pribadi mengucapkan selamat juga dan terima kasih kepada para menteri sebelumnya yang telah menjalankan tugas untuk negara selama ini,” ujarnya saat ditemui awak media.

Baca juga:Serahkan Rekomendasi Pilkada Kaltim ke Isran Noor-Hadi Mulyadi, AHY: Welcome Home!

AHY mengatakan, pelantikan ini menjadi upaya untuk menjawab berbagai tantangan ke depan dalam pemerintahan.

“Rasanya ini merupakan wujud dari transisi kepemimpinan yang insya allah berjalan dengan sangat baik dan mulus. Pemerintahan mendatang di bulan Oktober 2024 nanti yang harus bisa dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Beberapa pejabat negara yang dilantik kali ini antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Rosan Perkasa Roeslani, serta Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Angga Raka Prabowo.

Baca juga:Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik, AHY Apresiasi Kolaborasi Kantah dengan Pemko

Dalam kegiatan ini juga turut dilantik sejumlah Kepala Badan Negara di antaranya Kepala Badan Gizi, Dadan Hindayana, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), Taruna Ikrar.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat itu berharap, dengan kepemimpinan baru ini berbagai capaian yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan periode ini dapat dipertahankan dengan baik, bahkan ditingkatkan di periode selanjutnya. (rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles