20.6 C
New York
Monday, August 19, 2024

Pengamanan Pilkada 2024 di Tapteng Siagakan 210 Personel Gabungan

Tapteng, MISTAR.ID

Waka Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Kompol Soedarjanto mengatakan Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polres Tapteng akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 20 Agustus 2024 mulai dari tahap persiapan sampai dengan tahap penyelenggaraan.

“Operasi tersebut dengan melibatkan personel operasi 2/3 kekuatan sebanyak 210 Personel guna mengamankan seluruh tahapan pilkada 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucap Soedarjanto membaca amanat Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor saat apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Toba dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, Senin (19/8/24) di Lapangan Mapolres Tapteng.

Baca juga : Pengamanan Pilkada, Polres Siantar Atensi Politik Identitas dan Isu Pemecah Belah Bangsa

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sarpras Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polres Tapteng, lanjutnya, sehingga pengamanan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Hindari terprovokasi dengan berita hoax, ujaran kebencian dan politisasi SARA yang akan menghambat jalannya rangkaian tahapan Pilkada tahun 2024 Pemilu Damai di wilayah Tapteng,” sebut Soedarjanto.

Waka Polres mengatakan apabila terdapat konflik yang sudah mengganggu stabilitas kamtibmas, maka segera lakukan langkah antisipasi dan jangan underestimate dengan tetap mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin.

Baca juga : Patroli Show of Force, Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pilkada Serentak 2024 di Samosir

“Pastikan penggunaan kekuatan dilakukan secara tepat Sesuai Standard Operational Procedure (SOP) dengan memegang teguh asas proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta nesesitas,” tegasnya.

Polres Tapteng juga mengajak seluruh instansi untuk bersinergi bersama TNI, Kementerian/Lembaga, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya guna mensukseskan Pilkada. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles