21.1 C
New York
Monday, August 19, 2024

Meski Pembukaan PON XXI di Aceh, Sumut Tetap Buat Acara Secara Paralel

LOGO PON XII
LOGO PON XII

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Secara resmi upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 bakal digelar di Provinsi Aceh. Namun, Sumatera Utara (Sumut) juga akan menggelar kegiatan yang sama nantinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Sumut, Effendi Pohan mengatakan Sumut juga akan menggelar pembukaan PON XXI 2024 di waktu yang bersamaan dengan upacara pembukaan di Aceh.

“Ya ada, nanti secara paralel dengan Aceh di waktu yang bersamaan, tersambung dengan (opening) di Aceh,” ujarnya kepada mistar.id, Senin (19/8/24) siang.

Effendi juga membeberkan lokasi yang bakal dipakai untuk pembukaan PON XXI 2024 di Sumut pada tanggal 8 September 2024 mendatang.

Baca juga: Pelaku UMKM di Pematangsiantar Berharap Kebagian Peran Dalam Gelaran PON XXI 

“Nanti kita buat di Stadion Baharoeddin Siregar di Lubuk Pakam. Jadi paralel dia dengan Aceh, tapi kita buat juga acara pembukaannya sendiri di sini,” tuturnya melalui sambungan telepon.

Kemudian terkait upacara penutupan event olahraga terbesar nasional tersebut, Effendi memastikan akan tetap digelar di Stadion Utama, Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang tanggal 20 September 2024.

“Kalau penutupan tetap di Stadion Utama nanti,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles