21.2 C
New York
Monday, August 19, 2024

Kadishub Medan Ajak Seluruh Pihak Dukung Penerapan Parkir Berlangganan 

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis mengajak seluruh pihak untuk mendukung penerapan parkir berlangganan yang terus berlangsung saat ini.

Sebab, pemberlakuan sistem parkir berlangganan yang ditetapkan Pemko Medan merupakan program yang sudah sah dan harus dijalankan.

“Program ini sudah sesuai dengan Perwal No 26 Tahun 2024 yang ditandatangani oleh Wali Kota Medan. Untuk itu, kami berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan mendukung penuh program tersebut,” ucap Iswar saat diwawancarai mistar.id, Senin (19/8/24).

Iswar menyadari bahwa program ini masih baru dan pasti ada perbedaan pendapat di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Analisa Perwal Kota Medan, Ombudsman: Parkir Berlangganan Hanya Atur di Tepi Jalan

“Kalau secara hitung-hitungan, justru masyarakat sangat diuntungkan dengan program ini. Makanya kedepannya saya berharap tidak ada lagi perkataan dari segelintir oknum atau orang per orang ikut menghasut masyarakat di media sosial bahwa parkir berlangganan ini merugikan,” harapnya.

Soal keributan yang terjadi di Dinas P3AKB Sumut, Iswar menjelaskan bahwa hal itu terjadi saat pihaknya melakukan sosialisasi. Di saat bersamaan, seorang pria memakai baju preman datang dan mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya.

“Begitu datang pria itu menyebut petugas kita tidak ada otak, makanya anggota kita respon. Dan kalau dibilang dia security disana (P3AKB), kita mana tahu, karena dia pakai baju preman. Jadi biar diluruskan juga beritanya bahwa tidak benar kita main keroyok, itu lah sebenarnya faktanya,” jelas Iswar.

Baca juga: Soal Parkir Berlangganan, Ombudsman Periksa Inspektur dan Kadishub Medan

Dengan kejadian itu, Iswar pun kembali mengingatkan bahwa seharusnya Pemerintah dulu yang menjadi contoh dalam setiap program yang ada.

“Apapun programnya, harusnya Pemerintah dulu menjadi contohnya. Jadi jangan justru menjadi pemecah dan membuat masyarakat bingung. Itulah harapan kita kedepannya agar program parkir berlangganan ini bisa berjalan sukses,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles