21.2 C
New York
Monday, August 19, 2024

Kejurda Atletik Sumut Pecahkan Rekor

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga (cabor) Atletik Sumatera Utara (Sumut) memecahkan rekor dengan peserta terbanyak dalam sejarah di Indonesia.

Kejuaraan tingkat daerah tersebut akan berlangsung hingga 18-20 Agustus 2024 mendatang dan digelar di Stadion Madya Atletik. Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Atletik Sumut, David Luther Lubis mengatakan ribuan peserta telah membuat Kejurda Atletik Sumut memecahkan rekor saat ini.

“Kerja keras panitia dan antusias peserta patut diberi acungan jempol. Kejurda ini memecahkan rekor jumlah peserta terbanyak di Indonesia. Ada 1620 peserta di Kejurda ini,” ujarnya, Senin (19/8/24).

David mengatakan para peserta yang terlibat merupakan dari kalangan sekolah dan klub-klub atletik yang ada di Sumut saat ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni yang telah mendukung jalannya Kejurda.

Baca juga: Atlet Wushu Siantar Raih 12 Medali di Kejurda Sumut

“Peserta Kejurda ini berasal dari 25 Kabupaten dan Kota, 100 klub di Sumut, dari Kodam I Bukit Barisan serta 250 SMP dan SMA yang ada. Tentu terima kasih kepada Pj Gubsu, semoga para lara atlet bisa lahir dari sini dan bisa membanggakan nama Sumut nantinya, dan semoga ini bisa jadi penyemangat untuk PON nantinya,” tuturnya.

Sekjen Pengurus Besar (PB) PASI, Tigor Tanjung mengatakan bahwa Kejurda tiap daerah merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan untuk menjaring bibit baru.

“Sumut selalu menjadi penting dalam sejarah di Indonesia, karena Sumut dikenal punya atlet legenda, seperti Mardi Lestari, ada Parluatan siregar dan sebagainya,” ujarnya.

Tigor juga mengatakan Sumut punya potensi besar memunculkan talenta baru untuk ke tingkat yang lebih tinggi.

“Jadi, terus semangat dan berlatih giat jangan pantang menyerah,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles