21.2 C
New York
Monday, August 19, 2024

Bulutangkis Sumut Andalkan Pemain Muda di PON XXI 2024

LOGO PON XII
LOGO PON XII

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara (Sumut) direncanakan bakal menurunkan skuad muda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 nantinya.

Melalui Pelatih Bulutangkis Sumut, Teddy Handoko mengatakan para pemain bulutangkis Sumut saat ini memiliki rata-rata usia yang terbilang masih muda.

“Kalau rata-rata atlet yang saya persiapkan saat ini untuk PON usianya masih muda-muda,” ujarnya kepada mistar.id, Senin (19/8/24).

Salah satunya dikatakan Teddy, yakni atlet putri berusia 18 tahun, Silvi Kartika Hasanah. Silvi mengatakan saat ini dirinya sudah siap untuk berlaga di ajang olahraga multievent nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga: Atlet Senam Sumut, Tata Tampubolon Siap Berikan Penampilan Memukau di PON XXI 2024

“Kalau persiapan sejauh ini sudah cukup matang, latihan sudah setiap hari, jadi tinggal nunggu waktu kejuaraannya (PON) saja. Kalau saya nanti main di tunggal putri,” ungkapnya.

Atlet kelahiran tahun 2005 tersebut mengatakan akan memaksimalkan keadaan dan meminimalisir kendala jelang PON XXI yang bakal digelar bulan depan.

“Kalau performa itu kan pasti selalu ada naik dan turunnya ya, tapi karena ini sudah semakin dekat PON, diusahakan agar bisa lebih tenang saja,” tuturnya.

Silvi pun sudah melirik calon lawan terkuatnya pada PON XXI nantinya. Menurutnya, Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat masih menjadi calon lawan yang tangguh, kendati dirinya tetap optimis bisa memberikan penampilan terbaik nantinya.

“Kalau bicara provinsi yang harus diwaspadai, DKI (Jakarta) mungkin kali ya, sama Jawa Barat. Tapi tetap harapan semoga bisa emas nanti di PON,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles