22.2 C
New York
Sunday, August 18, 2024

PDPHJ Siantar Diminta Berkonsentrasi Benahi Pasar Tradisional

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) diminta untuk fokus benahi pasar tradisional kebanggaan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Apalagi revitalisasi gedung salah satu ikon Sapangambei Manoktok Hitei itu kini sudah di hadapan Kementerian RI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Perlindungan Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), Ejon Osavon Siahaan menyampaikan, pihaknya sudah mendengar adanya informasi polemik yang tengah terjadi. Dia menyebut, polemik yang beredar tentang pengangkatan jabatan baru-baru ini.

Baca juga:PDPHJ Siap Hadapi Gugatan Perdata Keluarga Alm Musa Sitio

“Kami sudah melakukan konfirmasi kepada jajaran direksi,” katanya, pada Minggu (18/7/24).

Kepada pihaknya, Ejon bilang, Direktur Utama (Dirut) PDPHJ, Bolmen Silalahi mengaku, telah terjadi miskomunikasi. Perusahaan langsung melakukan perbaikan dengan menerbitkan surat pembatalan pengangkatan tersebut.

Pihaknya berharap agar jajaran direksi segera berkonsentrasi membenahi pasar. Terkhusus, dalam hal persoalan pedagang ke arah yang lebih baik lagi. Hingga bagaimana menuntaskan suatu permasalahan dan turun langsung.

Baca juga:Lahan Parkir akan Diberdayakan, PDPHJ Siantar Lakukan Pembongkaran Toilet

Menurut Ejon, PDPHJ semakin menunjukkan ke arah yang lebih matang. “Kita sudah dengar juga, penggajian karyawan (mereka) kian membaik,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemko Pematangsiantar melakukan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Maret 2024 lalu. Pertemuan itu membahas revitalisasi gedung 4 Pasar Horas yang sudah sangat memprihatinkan.

Wali Kota Susanti Dewayani, menyampaikan Pematangsiantar merupakan kota perdagangan yang menjadi penopang bagi kabupaten sekitar Danau Toba, dan menjadi locus sumber pengembangan. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles