22.2 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Sah Bobby Nasution Direkomendasikan 8 Parpol di Pilkada Sumut 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan telah menerima 8 rekomendasi partai politik (parpol) agar maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Itu dibeberkan Bobby pasca secara resmi menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/8/24).

“Total yang kami terima (rekomendasi) kemarin diserahkan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSi) kemarin, (jadi) ada 8 partai,” tukas menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Baca juga:Kaesang Serahkan SK Dukungan ke Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut

Melalui sokongan itu, suami Kahiyang Ayu ini siap beradu gagasan dengan rival yang nantinya akan diusung oleh PDI Perjuangan. Begitu juga dengan petahana, Edy Rahmayadi yang digadang sebagai kandidat kuat mendapat menerima dukung PDI-P.

Bobby juga menyebutkan, sudah mencatat pesan-pesan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam acara penyerahan persetujuan dukungan parpol tersebut.

Cak Imin menyampaikan sejumlah pesan terhadap semua calon kepala daerah yang menerima rekomendasi dari PKB. Wakil Ketua DPR-RI itu menitipkan cita-cita dan harapan PKB kepada para calon kepala daerah yang bakal bertarung berkontestasi.

Baca juga:Kaesang Serahkan Rekomendasi Cagubsu ke Bobby Nasution

“Kita titipkan harapan dan cita-cita PKB, setelah bapak ibu memenangkan Pilkada, dan menjadi pimpinan di daerah masing-masing,” paparnya.

Mantan calon wakil presiden (cawapres) juga sempat menyinggung isu stunting yang merupakan pekerjaan rumah (PR) bersama terhadap setiap kepala daerah. Termasuk rumor menyangkut kekerasan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan. Pendapat Cak Imin, isu ini begitu mengkhawatirkan sebab terus meluas dan semakin banyak.

“Insya Allah pemimpin daerah di bawah kepemimpinan kita bakal selamat akan aman akan tentram, dan rakyat maju sejahtera, amin,” ungkapnya. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles