22.2 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Serikat Warga Rangkai Kegiatan Perayaan Kemerdekaan Bangun Kebersamaan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Tombak Pulo-Pulo, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar dihiasi dengan berbagai kegiatan, dan acara pertama melibatkan warga lanjut usia (lansia), pada Minggu (18/8/24).

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain, jalan santai lansia, lari maraton, lari goni dengan memakai helm, estafet terong, estafet memindahkan air, tarik tambang, dan berbagai kegiatan lainnya dengan hadiah uang tunai. Semua peserta melaluinya penuh kebahagiaan.

Salah seorang lansia, Opung Alvian Silitonga mengaku sangat bahagia dengan berbagai kegiatan walau usia mereka tak mudah lagi. Menurutnya, kegiatan sederhana itu memiliki makna yang luas. Salah satunya memberikan contoh kepada generasi muda, bahwa modal utama membangun bangsa adalah sehati.

Baca juga:Fokus Lensa : Serba-serbi Sambut Perayaan Kemerdekaan RI

Pada kesempatan itu, ia pun sangat berterima kasih kepada panitia atas waktu dan tenaga dalam menyusun acara. Dia juga berterima kasih secara khusus kepada pihak yang rela memberikan dana untuk kegiatan tersebut.

Sementara pihak yang mendanai perayaan HUT RI itu, Japorman Sitio berharap, warga khususnya yang masuk serikat di tempat tinggalnya, bisa semakin akrab.

“Tujuan utama perayaan HUT RI ini adalah untuk mempererat persaudaraan di tengah masyarakat biar lebih kompak dalam berbagai kegiatan di hari-hari selanjutnya,” ujarnya.

Baca juga:Pj Bupati Deli Serdang: Tradisi Memeriahkan Hari Kemerdekaan Harus Tetap Dijaga 

Ia yakin, kebersamaan yang dibalut dalam gotong royong, tentu memberikan manfaat besar bagi kehidupan sosial di sana. Seperti bahu membahu menyelesaikan berbagai keperluan di tengah kehidupan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan dan akan terus berlanjut di tahun berikutnya,” kata Japorman mengakhiri. (patiar/hm16)

Related Articles

Latest Articles