22.2 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Newsroom: Warga Desa Kolam Pawai dengan Aneka Replika Unik

Deli Serdang, MISTAR.ID

Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara melakukan pawai aneka replika seperti burung garuda, mobil tank, mobil dinas Presiden pertama RI hingga kapal selam. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (17/8/24).

Selain itu, warga juga mengikuti perlombaan menghias dusun serta mempercantik gapura dan menjaga kebersihan lingkungan. Mereka melakukan kegiatan ini dengan cara gotong royong.

Ribuan masyarakat tumpah ke jalan dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia. Berbagai perlombaan seperti menghias sepeda yang diikuti anak sekolah dasar meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 13 dusun yang ada di Desa Kolam tersebut.

Tonton juga: Newsroom: Perajin Miniatur Mobil Kayu di Medan

Selain itu, warga juga menampilkan seni teatrikal yang menceritakan perjuangan rakyat Indonesia ketika dijajah dan akhirnya mendapatkan kemerdekaan. Sampai di lapangan garuda bintang, ribuan warga sangat antusias mengikuti upacara bendera.

Program yang diinisiasi oleh Kepala Desa Kolam sangat berguna untuk menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika dan semangat bergotong royong warga. (fiqih/hm21).

Related Articles

Latest Articles