22.8 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Pembawa Baki Paskibra Deli Serdang Bercita-cita Menjadi Diplomat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tujuh pelajar SMA Negeri 2 Lubuk Pakam merupakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merah putih pada upacara HUT ke-79 RI di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Sabtu (17/8/24).

Salah satunya Nazwa Trianda Putri, siswi kelas XI pembawa baki bendera merah putih.

Wanita berusia 16 tahun tampil sigap dan elegan. Sesekali dia melontarkan senyum, terlebih saat akan mengambil bendera dari Penjabat Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman.

Temannya sesama Paskibra Deli Serdang yang berjumlah 44 orang, juga tidak kalah gagah dan anggun. Tidak tampak sedikit pun kecanggungan di wajah-wajah mereka.

Nazwa merupakan bungsu dari 3 bersaudara anak H Suparno, Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi(SDABMBK) Deli Serdang dan istrinya Hj Susiawati.

Baca juga:Pembawa Baki Bendera Merah Putih Paskibra Deli Serdang Ingin Jadi Polwan

Suparno menyebutkan jika putri bungsunya itu merupakan anak yang baik, tidak pernah keluar dan selalu belajar.

“Di sekolah selalu aktif bawa acara. Anak saya ini cita-citanya mau jadi diplomat, yaitu profesi yang terinspirasi oleh artis dan aktivis Maudy Ayunda. Sebagai orang tua perasaan setelah anak saya sukses kibarkan bendera, tentunya bangga dan senang.  Semoga cita-citanya nanti tercapai,”ujar Suparno saat dikonfirmasi usai menghadiri upacara bendera HUT RI ke 79 di Alun-alun Lubuk Pakam.

Sementara Ketua Komite SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Muriadi mengaku salut kepada sekolahnya yang mampu mengantarkan 7 orang anak didiknya menjadi Paskibra Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:Paskibra Deli Serdang Dikukuhkan, Ashari Tambunan: Anggota Paskibra Merupakan Pelajar Terpilih

“Alhamdulilah, hasil tidak mengkhianati usaha. Mengingat selama ini ekskul Paskibra melalui kegiatan Kesamaptaan yang dilatih personel Kodim 0204/Deli Serdang di SMAN 2 Lubuk Pakam ternyata membuahkan hasil terkhusus buat ananda Nazwa Trianda,”ujar Muriadi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang didampingi Kepala SMAN2 Lubuk Pakam, Sari Manurung.

Muriadi bersama Sari Manurung mengucapkan sukses kepada para anak didiknya tersebut.

“Selamat dan sukses atas keberhasilannya membawa baki upacara bendera HUT RI ke 79 selaku anak H Suparno dan Hj Susilawati,”tutup Muriadi.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles