22.3 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Siswa SLB YPAC Medan Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Tari Kolosal

Medan, MISTAR.ID

Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan memeriahkan HUT ke-79 RI yang dimulai sejak tanggal 12 hingga 17 Agustus 2024.

Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) D YPAC Medan, Sri Budi Ati, saat ditemui Mistar.id di kantornya, Jalan Adinegoro, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur mengatakan kurang lebih 20 jenis kegiatan atau perlombaan yang dilakukan oleh YPAC Medan.

“Mulai dari makan kerupuk, tarik tambang, memindahkan bendera, memindahkan balon dengan sarung, kemudian jalan terompah kemudian ada kupas jeruk, dan kita pisahkan sesuai dengan jenis yang kita layani di sini,” katanya, Sabtu (17/8/24).

Baca juga: SLB untuk Murid Kebutuhan Khusus, Orang Tua: Kalau Bisa Lebih Diperhatikan

Tanggal 15 Agustus sebutnya, komite sekolah mengajukan outing class ke Bukit Kubu Berastagi.

“Inilah, gathering family. Kita juga melibatkan orang tua, boleh mengikuti. Kita berangkat ke Bukit Kubu itu ada enam bus. Empat bus pariwisata, dua lagi dari bantuan Polri,” sebutnya.

Selain upacara, pada acara puncak tanggal 17 Agustus ini, para siswa YPAC juga mempersembahkan Tari Kolosal.

“Setelah upacara, kemudian ada tari kolosal, lalu tor-tor. Walaupun tadi sempat terlambat sedikit karena hujan, tapi acara berjalan dengan sangat baik hingga saat ini sudah sesi pembagian hadiah,” tuturnya.

Baca juga:SLB TPI Medan Mendidik 4 Program Siswa Berkebutuhan Khusus

Untuk mengapresiasi anak didik yang turut dalam kegiatan semarak 17 Agustus, Kepsek yang sudah menjabat selama 12 tahun ini mengatakan bahwa mereka telah menyediakan masing-masing hadiah sebanyak 52 pcs per juara mulai dari juara satu hingga juara tiga.

“Anak-anak berkebutuhan khusus ini agak sedikit berbeda dari anak reguler lainnya. Ada sebagian anak-anak, fisiknya besar tapi dia tidak paham. Ada yang tidak menang itu juga jadi masalah. Jadi komite menyediakan hadiah hiburan yang dibagikan ke seluruh anak-anak,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, membawa kesenangan bagi tiap siswa. Euforia semarak HUT RI sudah mulai terasa sejak hari pertama kegiatan, dimana mereka telah diarahkan untuk memakai atribut kemerdekaan.

“Semangat mereka memang betul-betul luar biasa. Apalagi saat mereka menang dalam perlombaannya, seru sekali,” sambungnya. (susan/hm17)

Related Articles

Latest Articles