22.3 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Pilkada Kota Medan, Aulia Rachman-Rajudin Sagala Diisukan Berpasangan

Medan, MISTAR.ID

Pasca Aulia Rachman mendapat surat rekomendasi sebagai calon Wali Kota Medan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), beredar isu bahwa Aulia akan dipasangkan dengan Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rajudin Sagala.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPD PKS Kota Medan, Kazman Lubis saat dikonfirmasi Mistar mengatakan bahwa saat ini sikap PKS dalam Pilkada Kota Medan belum ada yang final.

“Belum ada, sikap kita belum kemana-mana. Kemungkinan kita bergabung ke koalisi manapun masih terbuka lebar,” ucap Kazman, Sabtu (17/8/24).

Dijelaskan Kazman, saat ini PKS Kota Medan masih terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lainnya.

Baca juga: PSI Resmi Usung Aulia Rachman-Rajudin Sagala di Pilwalkot Medan 2024

“Kalau kemungkinan bersama Prof Ridha Dharmajaya maupun Aulia Rachman itu tetap ada, hanya saja sampai sekarang sikap kita belum final. Semua komunikasi tetap kita buka,” jelasnya.

Untuk saat ini, kata Kazman, DPP PKS tetap mengusung Ustadz Hidayatullah untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2024.

“Kemarin kan diusung sebagai calon Wali Kota Medan oleh DPP PKS, namun sekarang sudah berubah menjadi calon Wakil Wali Kota. Ustaz Hidayatullah juga bisa terima dan menyatakan kesiapannya menjadi wakil,” katanya.

Saat disinggung apakah ada nama lain yang akan didukung sebagai calon Wakil Wali Kota Medan, Kazman mengaku bahwa saat ini masih nama Ustadz Hidayatullah saja yang diusung DPP PKS.

“Nama lain belum ada. Meski begitu, arah politik bisa berubah kapan saja. Kita tentu akan mengikuti arahan DPP,” pungkasnya. (rahmad/hm17)

Previous article

Related Articles

Latest Articles