22.3 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Motivasi Anak Muda, Danrem 023 Kawal Samudera Undang Violetha Sianturi

Sibolga, MISTAR.ID

Danrem 023 Kawal Samudera Kol. Inf. Lukman Hakim berencana mengundang Violetha Sianturi, Paskibra yang berasal dari SMA Negeri 1 Sibolga.

Rencana itu tidak lepas dari rasa bangga terhadap Violetha Sianturi karena mampu menjadi salah satu peserta Paskibraka pada upacara bendera yang digelar di Balikpapan Kalimantan timur.

“Setelah dia nanti sampai di Kota Sibolga (saya) akan mengundangnya,” kata Danrem di sela kegiatan lomba bersama masyarakat di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Sarudik, Sabtu (17/8/24).

Baca juga:Kepala SMA Negeri 1 Sibolga Undang Keluarga Paskibraka Violetha Sianturi

Ia mengatakan,Violetha akan bisa menularkan keberhasilannya kepada sesama generasi muda, sehingga makin banyak kaum milenial yang sukses dan dapat membanggakan nama baik daerah ini.

Danrem menyebut, saat ini rasa nasionalisme kaum millenial agak menurun. Untuk mengatasi masalah tersebut, sangat perlu dari peran keluarga, para pendidik, instansi dan lapisan masyarakat lainnya untuk mengembalikan rasa nasionalisme, rasa patriotisme, cinta NKRI, wawasan kebangsaan serta cinta Tanah air.

“Sehingga para kaum generasi muda akan lebih mandiri dan sukses di masa depan,” jelas Danrem.

Baca juga:Membanggakan, Violetha Sianturi Asal Sibolga Terpilih Jadi Paskibraka di IKN

Diakuinya, penyebab rasa nasionalisme dan kepedulian yang menurun, diduga karena semakin meningkatnya teknologi yang kurang terarah.

“Kalau masa kita dulu, alat komunikasi seperti HP kan belum ada. Saat ini para generasi muda lebih sering bermain HP yang kurang terarah, sehingga mengurangi bermain dengan alam dan diduga timbul sifat individu yang pada akhirnya kurang bersosialisasi dan juga diduga  berdampak negatif secara nasional” ujarnya.

Baca juga:Kakak Kandung Violetha Kesalkan Kurangnya Perhatian Cabdis Pendidikan dan Pemko Sibolga

“Begitupun, peran keluarga sangat diprioritaskan untuk mengatasi masalah ini,” tambah Danrem yang akrab dengan para jurnalis ini.

Kaitannya dengan keberhasilan Violetha Sianturi, ia berharap dapat memotivasi bagi para generasi muda untuk meraih generasi emas 2045.

Seperti telah diberitakan bahwa Violetha Sianturi yang berdomisili di Jalan Kopral Hutagalung Lingkungan 7 Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng ini, akan kembali ke Medan pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Saat ini, kesuksesan Violetha menjadi bahan perbincangan masyarakat di Sibolga-Tapteng dan sekitarnya.(poltak tarihoran/hm17).

Related Articles

Latest Articles