22.4 C
New York
Friday, August 16, 2024

Dancesport Sumut Tampil Apik di Kejuaraan Internasional Malaysia

LOGO PON XII

Medan, MISTAR.ID

Tim Cabang olahraga (cabor) Dancesport Sumatera Utara (Sumut) yang sedang menjalani Training Camp (TC) di Malaysia berhasil tampil apik pada Kejuaraan Internasional di Negeri Jiran tersebut.

Adapun gelar yang berhasil di raih Dancesport Sumut di kejuaraan tersebut diantaranya juara satu solo amateur open, Juara 2 kategori novice standar dan juara 2 pre amateur latin.

Pengurus Provinsi Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sumut sendiri memang memproyeksikan atlet yang TC di Malaysia untuk turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang.

“Ya ini menjadi salah satu persiapan kita menuju PON 2024 nanti, ini juga hasil yang positif bagi kita yang kita raih di kejuaraan ini,” ujar Ketua IODI Sumut, Tetty, Jumat (16/8/24).

Baca juga: Pengprov SI Sumut Target Dua Emas Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

Dirinya menjelaskan jika hasil pada kejuaraan tersebut bakal menjadi tolak ukur Dancesport Sumut menuju PON 2024. Tetty pun mengungkapkan bila hasil kejuaraan tersebut menjadi catatan guna evaluasi persiapan atlet.

“Ya, di kejuaraan itu ada juga atlet dari Sumsel dan DKI. Ini bakal jadi tolak ukur, disini kami fokus TC atlet untuk memaksimalkan persiapan PON,” pungkasnya.

Sebagai informasi, nomor yang diperlombakan cabor Dancesport di PON 2024 sebanyak 21 nomor. Dancesport sendiri di ajang olahraga akbar tersebut bakal dipertandingkan di Santika Dyandra Convention, Kota Medan 10-12 September 2024. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles