20.7 C
New York
Friday, August 16, 2024

Home Sweet Loan Diperankan Yunita Siregar Berkisah Kehidupan Generasi ‘Sandwich’

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bercerita tentang kisah kehidupan generasi ‘sandwich’, film berjudul Home Sweet Loan produksi Visinema Pictures ini segera tayang pada 26 September 2024 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

Home Sweet Loan merupakan film adaptasi dari novel best seller karya Almira Bastari. Cerita yang menggugah hati ini dihidupkan ke layar lebar oleh sutradara berbakat Sabrina Rochelle Kalangie, yang sebelumnya menyutradarai film Noktah Merah Perkawinan. Film ini juga diproduseri Cristian Imanuell, yang telah sukses memproduksi film Mencuri Raden Saleh dan menggelar Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara.

Film ini menghadirkan jajaran aktor dan aktris ternama. Karakter utama diperankan oleh Yunita Siregar sebagai Kaluna dan Derby Romero sebagai Danan. Melengkapi deretan pemain film ini, ada Risty Tagor sebagai Tanisha, Fita Anggriani sebagai Miya, Ayushita sebagai Kamala, Ariyo Wahab sebagai Kanendra, dan Wafda sebagai Hansa.

Home Sweet Loan bercerita tentang Kaluna, seorang pekerja dari kalangan menengah yang masih tinggal bersama orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga. Ia berusaha keras untuk menabung dan hidup sederhana guna mewujudkan impiannya membeli dan memiliki rumahnya sendiri.

Baca Juga : Film Horor Pernikahan Arwah: Mengangkat Budaya, Tradisi dan Sejarah

Namun realitas hidupnya sebagai sandwich generation yang harus turut membiayai hidup keluarga besarnya, ditambah penghasilannya yang minim, membuat impian tersebut sulit diwujudkan. Kondisi ini membuat Kaluna merasa seperti tidak sedang berada di rumah setiap kali ia pulang.

Mengenai film terbarunya, sang sutradara, Sabrina Rochelle Kalangie melalui keterangan resmi yang diterima Mistar.id, Jumat (16/8/24), mengungkapkan alasan mengapa ia ingin terlibat dalam produksi film tersebut.

Menurutnya, Home Sweet Loan menjadi sebuah cerita yang sangat penting untuk diceritakan, karena mengungkap banyak-realita yang harus dihadapi dirinya dan generasinya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles