20.7 C
New York
Friday, August 16, 2024

Bupati Simalungun-DPRD Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Simalungun, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun menggelar rapat paripurna istimewa satu hari sebelum Kemerdekaan RI ke-79, Jumat (16/8/24). Ini juga menjadi agenda terakhir paripurna istimewa untuk DPRD Simalungun periode 2019-2024.

Paripurna kali ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi Wakil Ketua Samrin Steven Girsang, Johanes Sipayung dan dihadiri Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga , beragendakan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Timbul mengatakan, pihaknya bersama-sama berkontribusi mendukung pemerintah untuk mendorong capaian-capaian yang lebih besar demi kesejahteraan masyarakat. “Secara prinsip perbedaan itu boleh, tapi untuk tujuan yang lebih besar Simalungun sejahtera kita harus bersama-sama,” ujarnya.

Baca Juga : Paripurna Pertanggungjawaban APBD Simalungun 2023 Dianggap Tak Sah, Pemkab Pakai Perkada

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa makna pidato Presiden adalah kebersamaan.

“Adapun keberhasilan-keberhasilan yang telah disampaikan bapak Presiden, itu adalah faktor kebersamaan kita semua, seluruh masyarakat Indonesia,” kata Radiapoh.

Dia mengatakan, inti dari roda pemerintahan yang ada saat ini merupakan kebersamaan. Berbeda politik bisa, berbeda pandangan bisa, tapi kalau membangun Simalungun kita harus bersama-sama. Menyinggung pembangunan di Simalungun, Radiapoh menyebut semua berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles