27.1 C
New York
Friday, August 16, 2024

Berenang di Sungai Sepulang Sekolah, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Nias

Nias, MISTAR.ID

Siswa Sekolah Dasar (SD) berinisial ASZ (8) warga IV Desa Hambawa Kecamatan Gunungsitoli Utara, dikabarkan tewas pada Rabu (14/8/24) semalam.

Kabarnya, korban meregang nyawa usai tenggelam di sungai Sowu sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di kedalaman tiga meter di atas permukaan air dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani turut membenarkan kabar tersebut. Revi menyebut, korban dikabarkan tenggelam oleh pihak keluarga pada Rabu siang seusai korban pulang sekolah.

Baca juga: 9 Pelaut Hilang dalam Insiden Tenggelamnya Kapal Kargo di Taiwan

“Ia benar, kalau kejadiannya itu pada Rabu semalam. Saat itu korban dan kakaknya pergi mandi ke sungai Sowu usai pulang sekolah,” ujar AKBP Revi Jumat (16/8/24).

Dijelaskan Revi, dari keterangan pihak keluarga korban yakni ini dari korban. Rabu siang itu, awalnya ASZ (8) bersama kakaknya baru saja pulang sekolah dah hendak menuju rumah.

Naasnya, saat diperjalanan pulang ASZ (8) dan kakaknya singgah ke sungai Sowu untuk berenang atau mandi-mandi di sana.

Baca juga: Kapal Wisata Tenggelam di Tapteng, Ini yang Dilakukan Dinas Pariwisata Sibolga

Tidak berapa lama setelah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga korban kehabisan tenaga karena tidak terlalu mahir berenang. Akibatnya kehabisan napas dan tenggelam di kedalaman tiga meter.

Korban ASZ (8) telah dibawa ke rumah duka dan telah disemayamkan. Revi juga mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa tersebut.

Polisi dengan pangkat tiga melati itu berharap peran keluarga dalam hal ini guna mengawasi anak-anak di bawah umur. Agar tidak memperbolehkan anak-anak berenang di sungai belum lagi saat ini lagi musim hujan. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles