21.3 C
New York
Thursday, August 15, 2024

45 Anggota Paskibraka Deli Serdang Dikukuhkan, Paskibraka Putri Tetap Pakai Jilbab

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 45 siswa terbaik Deli Serdang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Sabtu 17 Agustus 2024.

Ke-45 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Deli Serdang yang dikukuhkan Penjabat (Pj)  Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman di Grha Bhineka Perkasa Jaya Convention Hall, Lubuk Pakam, Kamis (15/8/24) tersebut, terdiri dari 25 putra dan 20 putri. Dari 20 anggota Paskibra putri, 14 di antaranya mengenakan jilbab/kerudung.

Baca juga : Minta Maaf, Kepala BPIP Bolehkan Paskibraka Pakai Jilbab saat Upacara

Suasana hikmat dan haru begitu kentara pada prosesi pengukuhan tersebut, terlebih karena orangtua ke-45 anggota Paskibra Deli Serdang turut hadir di momen itu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Deli Serdang, Zainal Abiddin Hutagalung mengatakan pihaknya tidak pernah membatasi atau melarang penggunaan jilbab/kerudung bagi Paskibra puteri.

Baca juga : Pj Gubsu Agus Fatoni Tidak Permasalahkan Paskibraka Menggunakan Jilbab

“Kita (Pemkab Deli Serdang) memang gak pernah melarang (penggunaan kerudung). Hari ini, ada 14 yang pakai kerudung dan memang dari awal latihan mereka juga mengenakan kerudung,” kata Zainal Abidin Hutagalung. (rinaldi/hm18)

Related Articles

Latest Articles