21.3 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Meriahkan HUT RI ke-79, Disdikpora Samosir Gelar Pameran Kurikulum Merdeka

Samosir, MISTAR.ID

Dalam memeriahkan HUT RI Ke-79 di Kabupaten Samosir, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menggelar Pameran Kurikulum Merdeka selama 2 hari, Kamis-Jumat (15-16/8/24) di Waterfront City Pangururan.

Festival dan pameran kurikulum merdeka, menampilkan produk hasil belajar murid dengan ragam produk kerajinan tangan, lukisan dan makanan hasil karya siswa.

Asisten III, Pemkab Samosir, Arnod Sitorus saat membuka acara mewakili Bupati Samosir Vandiko Gultom, Kamis (15/8/24) berharap kegiatan pameran tersebut dapat berkelanjutan.

Baca juga : Upacara HUT RI Ke-79 Tetap di IKN dan Hiburan di Jakarta

Arnod Sitorus mengatakan dalam meningkatkan pembelajaran yang berkualitas dan mendukung implementasi kurikulum merdeka, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Samosir, berkolaborasi dengan PGRI, K3S, MKKS dan organisasi Paud secara terpadu.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam mempengaruhi kemajuan bangsa karena pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya,” katanya.

Related Articles

Latest Articles