21.3 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Persiapan Sudah 90 Persen, Tim Squash Sumut Fokus Latihan Teknik

LOGO PON XII

Medan, MISTAR.ID

Atlet-atlet Sumatera Utara dari semua cabang olahraga (cabor) terus mempersiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang tinggal menghitung hari, termasuk tim squash.

Pelatih cabor squash Sumut, Rusli, mengatakan progres persiapan tim asuhannya atlet hampir tuntas.

“Progresnya sudah mencapai 90 persen. Sudah siap tanding lah, melihat dari progreskan keseriusan mereka juga untuk menjadi juara itu ada,” ujarnya saat ditemui di Sport Center Hijau, Komplek Cemara Hijau Jalan Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (15/8/24) sore.

Rusli menjelaskan, persiapan para atlet squash juga sudah lebih banyak berfokus pada latihan teknik dan game.

Baca juga: Pengprov SI Sumut Target Dua Emas Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Kita latihan dalam seminggu 12 sesi, pagi dan sore. Tapi, sekarang kita sudah berada di posisi teknik. Fokusnya lebih banyak di teknik dan kalau fisik dikurangi,” katanya.

“Senin, Selasa, Jumat latihan fisik, selebihnya kita perbanyak di teknik dengan meningkatkan jam latihan 3-4 jam,” lanjutnya.

Rusli juga berharap hingga nanti pertandingan PON, para atlet dalam komisi fit siap tanding dan all out.

“Terutama saya selalu mengingatkan para atlet itu dengan kesehatan, karena kesehatan ini kan rentan ya. Jadi, dari segi makanan dan istirahat saya terapkan juga ke mereka seharusnya lebih baik,” tegasnya.

Baca juga: Stadion Utama PON Belum Rampung, Pj Gubsu: Itu Dipakai Penutupan Bukan Pertandingan

Senada dengan Rusli, salah satu atlet cabor squash Sumut, Agung Setiawan (23), menuturkan jika persiapan dirinya dan rekan-rekannya sudah mencapai 90 persen. Mereka juga optimis raih 2 medali emas.

Related Articles

Latest Articles