21.3 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Peringati Hari Keluarga Nasional ke-31, ini Pesan Plt Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Berkolaborasi dengan TNI-POLRI, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyelenggarakan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 yang dirangkaikan dengan Baksos TNI-KB Kes di lapangan apel Makodim 0209/lb Jalan Pramuka Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Kamis (15/8/24).

Plt Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar menyampaikan dalam rangka mencapai tujuan peringatan harganas ke-31 yakni mengoptimalkan sinergi gerak dan langkah keluarga Indonesia mencegah stunting, kiranya pesan kunci yang disampaikan dapat diimplementasikan dalam bentuk cerita atau kisah sukses praktik baik dari setiap intervensi penurunan stunting.

Pesan atau materi tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat dikumpulkan, diglorifikasi dan menjadi inspirasi bagi sasaran penerima pesan dan keluarga Indonesia untuk bergerak berbuat, beraksi secara sinergis, mencegah stunting sesuai dengan tujuan Indonesia emas 2045.

Baca juga : Hari Raya Veteran, Plt Bupati Labuhanbatu Beri Talih Asih Kepada 20 Keluarga

“Melalui peringatan harganas mari kita jaga keluarga kita dengan mempersiapkan calon ibu agar sehat, memastikan agar remaja putri dan ibu hamil aktif minum tablet tambah darah, dan agar ibu hamil teratur periksa kehamilan,” jelasnya.

Menurut Ellya Rosa, peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 dan pencanangan bakti sosial TNI-KB Kesehatan Labuhanbatu tahun 2024 ini merupakan satu kesatuan momentum yang tidak terpisahkan dalam mendukung program bangga kencana yang saling berkaitan satu sama lain.

“Oleh sebab itu, mari sama-sama kita melibatkan diri untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penurunan stunting untuk menciptakan keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles