20.2 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Pj Gubsu Agus Fatoni Tidak Permasalahkan Paskibraka Menggunakan Jilbab

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni tidak mempermasalahkan anggota Paskibraka putri tingkat Provinsi Sumut menggunakan jilbab saat bertugas di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) nantinya.

Hal ini berkaitan dengan polemik dari peraturan yang dilakukan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kepada Paskibraka Tingkat Nasional yakni tidak adanya Paskibraka putri yang mengenakan jilbab.

Agus Fatoni mengatakan tidak ada masalah dengan anggota Paskibraka putri yang mengenakan jilbab dan tetap bisa mengenakannya saat bertugas nantinya.

Baca juga: Larangan Paskibraka Pakai Hijab, Tokoh Islam Sumut: Pelecehan Bagi Wanita Muslim

“Kita tahu sendiri untuk di Sumatera Utara yang menggunakan hijab tidak ada masalah dan masih tetap bisa menggunakan hijab,  itu yang terjadi dan kita bisa saksikan bersama,” ujarnya kepada awak media, Kamis (15/8/24) sore.

Fatoni pun menegaskan tidak ada larangan terkait hal tersebut di Paskibraka tingkat Sumut pada tahun ini. “Ya dari Pelatih dan Pembina mengatakan tidak ada larangan (berhijab), kita tetap melaksanakan seperti yang sekarang,” tuturnya.

Kemudian saat ditanya awak media mengenai tanggapannya terhadap Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Agus Fatoni enggan menanggapinya lebih dalam.

“Ya saya rasa saya tidak perlu menjawab terkait itu,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles