21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Jelang Muktamar, Cak Imin Sebut Belum Tentu Mau Jadi Ketum PKB Lagi

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan belum tentu mau memimpin partainya kembali melalui Muktamar ke-6 pada 24-25 Agustus mendatang.

Pernyataan ini merespons mayoritas kader PKB yang disebut ingin Cak Imin kembali menjadi ketum pada muktamar yang digelar di Bali itu. “Saya belum tentu mau, tapi saya serahkan peserta semua pada muktamar,” kata Cak Imi, Kamis (15/8/24).

Baca Juga : PKB Tepis KIM Plus Dibentuk Buat Jegal Pencalonan Anies

Meski begitu, Cak Imin mengatakan sikap resmi dirinya maju kembali atau tidak sebagai ketum PKB akan disampaikan saat muktamar. “Kita lihat dulu, kita lihat keadaannya di muktamar nanti, apakah kalau saya diminta, apakah saya terima atau tidak ya nanti di saat muktamar,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Steering Committee Muktamar ke-6 PKB Faisol Riza mengklaim seluruh pengurus daerah PKB telah menyampaikan aspirasi mereka agar Cak Imin tetap memimpin pengurus PKB di periode yang akan datang. mSenada, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun mengklaim Cak Imin bakal ditetapkan kembali sebagai ketum dalam muktamar itu. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles