21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Data DPS Pilkada 2024 Belum Diperbaharui, Bawaslu Sumut: Kami Masih Rapat

Medan, MISTAR.ID

Data Pemilihan Sementara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Sumatera Utara (Sumut) masih belum diperbaharui. Koordinator Divisi Pencegahan dan Parmas Bawaslu Sumut, Suhadi Sukendar Situmorang, menyampaikan jika saat ini pihaknya masih mengadakan rapat terkait pengawasan melekat DPS.

“Kami masih rapat koordinasi (Rakor) di Berastagi, membahas hal itu (pengawasan melekat DPS). Jadi, belum tahu. Nanti diinfokan lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi mistar.id, Kamis (15/8/24).

Sebelumnya, Kordiv Humas dan Datin Bawaslu Sumut, Saut Boang Manalu mengatakan, proses penetapan DPS sangat krusial karena akan menentukan siapa saja yang berhak memberikan suara dalam Pilkada.

Baca juga: Bawaslu Sumut: Mahasiswa Garda Terdepan Awasi Pilkada 2024

“Untuk itu kami akan melakukan pengawasan melekat terhadap proses penetapan DPS yang dilakukan KPU,” katanya.

Saut juga menambahkan pihaknya akan mengundang seluruh jajaran Bawaslu kabupaten/kota se-Sumut untuk mengumpulkan masukan berdasarkan hasil pengawasan yang telah dilakukan.

“Dalam penyusunan itu Bawaslu diberi ruang untuk memberikan masukan-masukan. Kami akan menggelar rakor untuk mendengar masukan dari Bawaslu kabupaten/kota dalam rekomendasi pada penyusunan DPS tersebut,” tambahnya. (maulana/hm20)

Related Articles

Latest Articles