21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Lolos Verifikasi Faktual, Dolly Pasaribu Siap Daftar di Pilkada Tapsel 2024

Medan, MISTAR.ID

Calon bupati incumbent, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang kembali maju pada Pilkada Tapsel 2024 lewat jalur perseorangan (independen) bersama calon wakilnya, Ahmad Buchori Siregar bersyukur, setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual (verfak).

Setelah keputusan dari KPU Sumut tersebut keluar, Dolly dan Ahmad  kini tengah bersiap mendaftar ke KPU Tapsel untuk mengikuti pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

‘’Terima kasih kepada seluruh masyarakat Tapsel atas dukungannya, sehingga saya kemarin ditetapkan oleh KPU lolos calon perseorangan bersama Ahmad Buchori,’’ ungkap Dolly kepada wartawan di Medan, Kamis (15/8/24).

Secara khusus Dolly kemudian mengungkapkan terima kasihnya kepada warga yang selama ini sudah mendoakannya. Ucapan yang sama disampaikannya kepada masyarakat yang telah ikut memikirkan, ikut mengabarkan, dan ikut membantu sehingga dia mendapat dukungan yang lebih dari yang dipersyaratkan.

Baca juga: Gus Irawan Pasaribu Turun Gunung, Ikut Bursa Pilkada Tapsel

Dolly juga berterima kasih kepada kedua orang tua dan keluarganya yang sudah banyak memberikan nilai positif dan baik, sehingga hari ini dia bisa bekerja maksimal memajukan Tapsel.

“Terima kasih atas dukungan seluruh keluarga besar saya. Semoga jika terpilih di periode berikutnya, saya diberi kelancaran dalam bertugas,” ucapnya.

Selanjutnya Dolly mengajak seluruh lapisan masyarakat Tapanuli Selatan agar mendukung pembangunan berkelanjutan. ‘’Mari kita sama-sama memajukan Tapanuli Selatan dengan pembangunan berkelanjutan,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumut Agus Arifin memastikan Dolly Putra Parlindungan dan Ahmad Buchori lolos verifikasi dan bisa mendaftar di KPU nantinya. Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang lolos selanjutnya diminta  memenuhi berkas lain untuk pendaftaran di KPU kabupaten/kota masing-masing yang mulai dibuka sejak tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Berdasarkan berita acara KPU Tapsel nomor: 219/PL.02.2-BA/1203/2/2024, Dolly-Buchori dinyatakan memperoleh 23.752 dukungan yang tersebar di 15 kecamatan. Hal itu memenuhi syarat minimal pencalonan untuk jalur perseorangan di Pilkada Tapsel yakni 21.894 dan tersebar di 8 kecamatan. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles