21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Kepala SMA Negeri 1 Sibolga Undang Keluarga Paskibraka Violetha Sianturi

Sibolga, MISTAR.ID

Kepala SMA Negeri 1 Sibolga Muhammad Ali mengundang keluarga besar Violitha Sianturi ke sekolah tempat anggota Paskibraka itu saat ini belajar. Hal itu disambut baik orangtuanya, Heryanto Sianturi dan Sri Mastika Hutagalung serta kakak kandungnya Viona.

Selain itu, orangtua Violitha sangat berterima kasih kepada pihak sekolah karena berkat bantuan yang diberikan, Violitha berhasil menjadi Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 mendatang di IKN di Provinsi Kalimantan Timur.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kasek dan jajarannya.Karena, tanpa bantuan Bapak, tak mungkin anak kami terpilih menjadi Paskibra tahun ini,” Heryanto dengan haru, Kamis (15/8/24).

Baca juga:Membanggakan, Violita Sianturi Asal Sibolga Terpilih Jadi Paskibraka di IKN

Ia mengatakan, seleksi dari tingkat Kota Sibolga, Provinsi Sumut hingga tingkat Nasional, pihaknya dari keluarga sangat bekerja keras untuk memberikan motivasi, dorongan dan berbagai upaya lainnya hingga Violitha dapat masuk yang terbaik di antara puluhan anggota calon Paskibraka se Indonesia.

“Seperti kita saksikan sendiri Violitha yang mewakili puluhan peserta Paskibraka se Indonesia dan langsung Presiden Jokowi mengalungkan selempang kepadanya.Tentunya hal ini membuat kita terharu, bangga dan bahagia. Karena sangat langka kejadian seperti ini, di mana Violitha yang mewakili sekolah ini dan berhasil mengharumkan SMA Negeri 1 Sibolga, dan juga Provinsi Sumatera Utara,” kata Heryanto.

Menurut jadwal yang diperoleh keluarga dari Violitha, bahwa usai melaksanakan tugasnya nanti sebagai Paskibraka, Violitha akan tiba di Bandara Kualanamu pada tanggal 23 Agustus 2024.

Baca juga:Kades Dibebani Biaya Paskibraka HUT RI, DPRD Minta Pj Bupati Deli Serdang Lakukan ini

“Menurut informasi yang kami peroleh, pihak Pemprov Sumut nantinya akan menyambut kedatangan Violitha, dan juga akan bertemu dengan Pj. Gubsu dan unsur Muspida lainnya di Medan.Tentang jadwal pastinya, kita masih menunggu informasi dari Violitha dan Pemprov Sumut,” tambah kedua orangtuanya.

Hingga saat ini, mereka sebagai keluarga besar Violitha, ikut sibuk karena dengan kedatangan berbagai media dan lapisan masyarakat. “Semoga niat dengan keberhasilan Violetha ini dapat menjadi motivasi bagi putra-putri Sibolga dan Tapteng,” kata pasangan yang tinggal Jalan Kopral Hutagalung, Lingkungan 7, Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapteng tersebut.

Sementara  Kepala SMA Negeri 1 Sibolga, Muhammad Ali mengaku sangat senang dan bangga melihat keberhasilan Violitha. Menurutnya, semua itu bukanlah hanya peran dari para pendidik di SMA Negeri 1 Sibolga, tapi juga berkat motivasi dari keluarga Violitha.

Baca juga:Respon Dugaan Larangan Paskibraka Pakai Jilbab, MUI Serukan Boikot

“Saya pun tahu betul bahwa (ini tidak lepas dari) peran dari kedua orangtuanya dan juga abangnya yang pernah sebagai anggota Paskibraka,” ujarnya.

Muhammad Ali mengaku, sebagai bentuk rasa bangga, pihaknya akan membuat acara khusus di SMA Negeri 1 Sibolga untuk kepulangan Violitha Sianturi.

“Pada intinya untuk memberikan motivasi kepada para rekannya, serta keluarga besar SMA Negeri 1 Sibolga. Karena prestasi ini termasuk yang luar biasa untuk sekolah ini,”pungkasnya.

Sementara itu,  Sulhan Tarihoran, salah-seorang guru kepada mistar.id mengatakan, selama ini Violetha Sianturi termasuk salah seorang siswa yang kreatif dan supel.

“Selain prestasi belajarnya lumayan, juga sangat aktif pada berbagai kegiatan ekstrakurikuler, serta even lainnya,” ucapnya (poltak tarihoran/hm17).

Related Articles

Latest Articles