21 C
New York
Thursday, August 15, 2024

20.000 Blue Volunteer Pantai Timur Gelar Gebyar Semarak PON XXI Aceh-Sumut 2024

LOGO PON XII
LOGO PON XII

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebagai bentuk dukungan terhadap Pon XXI Aceh – Sumut 2024, sebanyak 20.000 Blue Volunteer Pantai Timur menggelar Gebyar Semarak Pon XXI Aceh – Sumut 2024 di halaman Kantor Bupati Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (15/8/24).

Pj Gubsu Agus Fathoni menjelaskan salah satu cara untuk mendukung dan mensukseskan Pon XXI Aceh – Sumut 2024 adalah dengan menjadi Volunteer.

“Kita akan menjadi tuan rumah kegiatan PON XXI Aceh – Sumut. Karena tahun ini kita menjadi tuan rumah kita dukung dan sukseskan bersama. Cara untuk mendukung dan mensukseskan banyak, salah satunya menjadi Volunteer ini,” jelasnya.

Baca juga:Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut, Dinkes Simalungun Siapkan 6 Ambulans dan 18 Tenaga Medis

Agus Fathoni mengungkapkan Volunteer adalah istilah yang baru dipopulerkan pada PON kali ini. Volunteer itu sendiri adalah sekelompok orang yang atas kesadaran sendiri mendedikasikan tenaga, pikiran dan hatinya menjadi bagian dalam misi mensukseskan penyelenggaraan PON XXI.

Pj Gubsu Agus Fathoni juga mengajak seluruh yang hadir untuk menjaga nama baik dan marwah Sumatera Utara. “Kita jelaskan bagaimana Sumut,  budayanya, masyarakatnya, dan pariwisatanya sehingga Sumut semakin mendunia,” ajaknya.

Usai melantik 20.000 Volunteer yang berasal dari Kabupaten Asahan dan Batu Bara serta Kota Tanjung Balai yang menamakan diri Blue Volunteer, Pj Gubsu Agus Fathoni menyampaikan apresiasi.

Baca juga: Drum Band Sumut Target 7 Emas PON, Kini Fokus Jaga Kondisi Atlet

Komposisi Blue Volunteer terdiri dari beragam profesi mulai dari pelajar, pegawai termasuk aparatur desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan unsur Forkopimda Asahan dan Tanjung Balai.

Acara Gebyar Semarak Pon XXI Aceh – Sumut 2024 semakin semarak dengan adanya Lucky Draw dan lantunan lagu-lagu yang dibawakan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles