23.4 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Pergi Melayat ke Rumah Nenek, Gadis 18 Tahun Hanyut di Sungai

Nias, MISTAR.ID

Seorang gadis remaja berinisial PJB (18) warga Desa Marao Kecamatan Ulunoyo, Kabupaten Nias Selatan, tewas setelah hanyut di Sungai Idanogawo. Ia saat itu sedang melayat ke rumah neneknya yang meninggal dunia, Minggu (11/8/24) lalu.

Kasi Humas Polres Nias Iptu Osiduhugo Daeli membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan, kini korban telah berhasil dievakuasi dan telah disemayamkan di rumah duka.

“Ia benar. Saat ini korban telah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke rumah duka,” ujar Iptu Osiduhugo Daeli, Kamis (15/8/24).

Dijelaskannya, peristiwa naas itu bermula saat korban PJB pergi melayat bersama keluarganya. Setelah pemakaman nenek korban, pada hari Rabu (14/8/24) sekitar pukul 12.30 siang, korban dan beberapa warga lainnya pergi ke sungai Idanogawo untuk mandi-mandi. Saat sedang asik mandi di sungai, korban diduga terpeleset dan tenggelam.

Baca juga: Korban Hanyut di Porsea Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Sungai Asahan

“Saat kejadian itu, tiba-tiba abang korban datang ke rumah warga dan memberitahukan jika korban sudah tenggelam,” jelas Iptu O Daeli.

Tidak lama kemudian warga yang berada di lokasi langsung melakukan pencarian terhadap korban. Serta menghubungi Polsek Idanogawo.

Setelah satu jam lebih dilakukan proses pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilakukan visum luar terhadap jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Saat ini korban telah kita serahkan ke pihak keluarga. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi,” ujarnya O Daeli mengakhiri. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles