23.4 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Kukuhkan 33 Paskibra, Wabup Sergai Singgung Semangat Perjuangan Pahlawan

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H. Adlin Tambunan mengukuhkan 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (14/8/2024) sore.

Dalam sambutannya di hadapan seluruh personel Paskibraka, Wabup Sergai menekankan pentingnya mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan

“Perjuangan panjang yang ditempuh oleh para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga, berjuang dengan keikhlasan hati, semangat yang berkobar, dan pantang menyerah demi tegaknya Indonesia Raya harus mengobarkan semangat kita semua dalam memperingati Kemerdekaan RI ke- 79 ini, khususnya bagi para personel Paskibraka yang akan membawa bendera” ujarnya.

Baca juga:Kades Dibebani Biaya Paskibraka HUT RI, DPRD Minta Pj Bupati Deli Serdang Lakukan ini

Adlin Tambunan juga mengingatkan generasi muda untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata.

“Kita telah merasakan kemerdekaan, untuk itu generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan itu dengan karya nyata yang berguna bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Kepada Paskibra, Wabup menyampaikan bahwa pengukuhan ini adalah bentuk kepercayaan dan penghormatan. Ia berpesan agar mereka menunjukkan semangat, sifat, dan perilaku terpuji yang dapat dibanggakan.

Baca juga:Daftar Petugas Paskibraka Pengibaran Bendera HUT RI ke-79 di IKN

“Kalian akan mengemban tugas menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih sebagai simbol lambang negara kita. Oleh karena itu, berbuatlah yang terbaik dan semoga kalian semua sukses dalam mengemban tugas mulia dalam pengibaran bendera pada 17 Agustus 2024 dan mendapatkan ridha dari Allah SWT. ” pesannya.

Menutup sambutannya, Wabup Sergai juga menyinggung tema HUT RI ke-79 “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, Wabup Sergai menyoroti tantangan inflasi global yang berdampak pada daya beli masyarakat. Ia menegaskan komitmen pemerintah untuk mengatasi masalah ini dan mengambil kebijakan yang pro-rakyat.

Terpilih sebagai Lurah Paskibra tahun 2024 adalah Gilang Putra Yudha dari SMK Negeri 1 Perbaungan.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Forkopimda Sergai, Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, para Staf Ahli, para Asisten, jajaran Kepala OPD, Camat, serta para orang tua Paskibraka. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles