26.8 C
New York
Thursday, August 15, 2024

Puluhan Personel Satpol PP Siantar Siaga Sambut Upacara Kirab Api PON

 

LOGO PON XII
LOGO PON XII

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiagakan menyambut pelaksanaan upacara Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Kota Pematangsiantar. Upacara akan dilaksanakan di Lapangan Adam Malik, Minggu (1/9/2024)

Sekretaris Satpol PP Kota Pematangsiantar, Mangaraja Tua Nababan mengatakan personel akan bertugas, baik dalam upacara serta pengamanan jalannya upacara. Api PON, kata dia, nantinya akan diarak oleh atlet olahraga untuk diterima langsung Wali Kota Susanti Dewayani.

“Kurang lebih 61 personel. Untuk upacara 31 orang dan pengamanan upacara ada 30 orang,” sebutnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2024).

Baca juga:Kapolda Sumut Pimpin Apel Persiapan Pengamanan PON Aceh-Sumut

Usai melaksanakan upacara, kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melepas kirab api PON menuju Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

“Tanggal 23 Juli mendatang akan ada lagi rapat di provinsi terkait kirab api dan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kirab api PON merupakan tradisi penuh nilai sejarah dan semangat kebangsaan. Pemko mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar untuk ikut menyukseskan pesta olahraga 4 tahunan itu, sekaligus memeriahkan dan menyaksikan kirab api PON.

Universitas Simalungun (USI), menjadi lokasi awal dimulainya iring-iringan kirab api PON sebelum menuju Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles