26.8 C
New York
Thursday, August 15, 2024

TikTok Luncurkan Fitur Baru untuk Grup

Jakarta, MISTAR.ID

TikTok baru-baru ini meluncurkan fitur baru untuk grup chat. Dimana, fitur baru dapat berfungsi menampung hingga 32 orang. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna berusia 16 tahun ke atas.

TikTok menjelaskan bahwa fitur ini dirancang agar pengguna lebih mudah berbagi konten dan memungkinkan pengguna menonton bersama dengan teman, keluarga, hingga komunitas.

“Pengguna dapat membuat grup khusus hingga 32 orang melalui obrolan grup dan dengan mudah berbagi video favorit,” kata TikTok dalam pernyataan resminya, Kamis (15/8/24), seperti dilansir dari CNN Indonesia.

TikTok memastikan fitur baru ini aman, terutama bagi pengguna remaja. Fitur ini mirip dengan Direct Messaging (DM) yang tidak tersedia untuk pengguna berusia 13-15 tahun.

Baca juga: TikTok Mau Jual Tiket Pesawat dan Hotel

“Untuk membantu remaja usia 16-17 tahun menikmati fitur ini, kami akan memblokir komunikasi dengan orang asing,” tambah TikTok.

Artinya, remaja hanya dapat bergabung dalam grup chat jika diundang atau ditambahkan oleh teman mereka. Jika pengguna remaja menerima undangan dengan sebuah link, maka pengguna tersebut hanya bisa masuk ke grup jika memiliki satu teman yang sama di dalam grup.

“Ketika seorang remaja membuat percakapan grup, secara default mereka akan diminta untuk meninjau dan menyetujui anggota baru,” jelas TikTok.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna memasang fitur mute dan memblokir pesan, serta melaporkan pesan atau seluruh chat jika kontennya melanggar Panduan Komunitas.

“Kami juga membatasi jumlah grup yang dapat dibuat oleh seseorang dan frekuensi pesan yang dapat diteruskan,” kata TikTok. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles