20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Pembangunan Venue OWS PON di Parapat Diharap Rampung Akhir Agustus

LOGO PON XII

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun hingga kini terus berupaya melakukan percepatan persiapan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Simalungun Ramadhan Damanik mengatakan, persiapan PON XXI di Parapat dalam waktu dekat ini sudah masuk dalam tahap pengerjaan.

“Untuk persiapan hingga saat ini untuk venue Open Water Swimming (OWS) (renang perairan terbuka), dimulai tanggal 20 hingga 30 untuk tahap pembangunan. Tapi diharapkan tanggal 27 venue untuk OWS sudah selesai,” ungkap Ramadhan, Rabu (14/8/24).

Diungkapkan Ramadhan, dalam gelaran PON XXI nantinya Kabupaten Simalungun kebagian satu venue OWS dan garis finis balap sepeda yang berada di Parapat.

“Untuk kita selain OWS. Sebenarnya untuk kita finis saja untuk balap sepeda, itu finisnya di Parapat. Cuma nanti ada beberapa kabupaten, di Serdang Bedagai nanti start dan finisnya di Parapat,” ungkapnya.

Baca Juga : Start dari USI, Begini Rute Iring-iringan Kirab Api PON XXI 2024 di Siantar

Ditegaskan Ramadhan, untuk venue OWS diharapkan tanggal 30 Agustus 2024 sudah selesai. Proses pembangunan pada tanggal 18 Agustus untuk peralatannya sudah sampai dan kemudian langsung dirakit venue -nya.

“Paling lambat tanggal 30 sudah selesai, tapi tanggal 27 kita harapkan sudah selesai. Kemudian tanggal 6 September 2024, sudah tes event. Untuk pelaksanaannya tanggal 9 hingga 11 September 2024,” jelasnya.

Adapun lokasi venue OWS berada di Pantai Wisma Bahari, Parapat. Terkait aktivitas kapal di lokasi itu juga nantinya akan ditiadakan dan kemudian Hotel Wisma Bahari akan dipakai selama perhelatan PON. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles