20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Usai Tinjau GOR Veteran, Technical Delegate Kick Boxing Tidak Khawatirkan Venue

LOGO PON XII

Medan, MISTAR.ID

Technical Delegate cabang olahraga (cabor) Kick Boxing tidak terlalu mengkhawatirkan venue GOR Veteran saat dipakai di pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 nantinya.

Waketum I Pengurus Pusat (PP) Kick Boxing Indonesia sekaligus Technical Delegate, Achmad Arsani mengatakan GOR Veteran yang sudah ada sejak tahun 1950 an dan pernah dipakai di PON ke III beberapa puluh tahun silam.

“Jadi, venue yang dipakai sudah ada dan dibangun saat PON ke III tahun 50an. Saya tidak terlalu khawatir, renovasi hanya untuk perbaikan saja dan jadi tidak membangun dari awal. Dari awal kunjungan kita bulan lalu memang permintaan kita untuk pertandingan selayaknya even itu bisa terpenuhi,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (14/8/24).

Baca juga: Kapolda Sumut Pimpin Apel Persiapan Pengamanan PON Aceh-Sumut

“Alhamdulillah, sekarang saya melihat hampir 85 persen tinggal finishing saja. Ada perbaikan yang tidak mengubah bentuk venue itu sendiri,” ujarnya menanggapi GOR Veteran yang berada di Jalan Veteran Kecamatan Medan Perjuangan yang bakal jadi venue pertandingan Kick Boxing tersebut.

Arsani mengatakan saat memantau venue, dirinya telah memberikan gambaran kepada panpel terkait pertandingan Kick Boxing nantinya. Dirinya berharap venue tersebut bisa digunakan secara maksimal di PON nanti.

“Pertama, kita secara teori kita berikan gambaran layout daripada venue. Kita melaksanakan orientasi lapangan agar teman-teman (panpel) yang membidangi masing-masing bidang itu memahami tugas dan fungsinya sebagai panitia, karena disana banyak sekali terkait masalah pemenuhan kebutuhan bagaimana pelaksanaan management event itu sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Panpel Sepakbola Putri PON Tinjau Venue Stadion Mini Disporasu

“Karena, di sana setelah kita tinjau, ada beberapa ruangan yang bisa kita fungsikan. Terus keinginan kita untuk segera diperbaiki karena mengingat waktu yang semakin dekat. Ya, mudah-mudahan pada pelaksanaan nanti paling tidak venue itu sudah bisa kita gunakan,” sambungnya.

Kemudian, menjawab persoalan kondisi GOR Veteran yang berada di daerah ramai masyarakat seperti pasar, Arsani tidak terlalu ambil pusing karena sudah berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Ya, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, bagaimana paling tidak untuk menertibkan supaya pada pelaksanaan tidak crowded (memadat). Direncanakan satu arah tidak terlalu crowded, pasar, kondisi pagi kedua juga tempat parkir pun nanti kita sudah minta ada di sebelah barat venue ada salah satu tempat milik instansi,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles