20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Perwakilan PSSI Turut Pantau Stadion Mini Disporasu, Ini Hasil Temuannya

 

LOGO PON XII

Medan, MISTAR.ID

Perwakilan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) turut berhadir dalam kegiatan pemantauan venue sepakbola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Mini Disporasu.

Seusai memantau, Perwakilan PSSI sekaligus Delegate Technical Sepakbola Putri, Kadek Suastana mengatakan panitia pelaksana (panpel) harus memaksimalkan venue yang ada di beberapa sisa waktu jelang PON ini.

“Ya secara prinsip venue yang ada, itulah yang kita maksimalkan, tentunya tidak mengabaikan aspek-aspek standar penyelenggaraan pertandingan, aspek keamanan, aspek kompetisinya sudah kita delivery ke panpel, dan hari ini panpel sudah observasi dan bekerja untuk masing-masing bidang sesuai dengan fungsinya masing-masing,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (14/8/24) sore.

Baca juga: Panpel Sepakbola Putri PON Tinjau Venue Stadion Mini Disporasu

Kadek mengatakan hal yang paling utama dalam hal venue yang faktor keamanan. Menurutnya Panpel lah yang memiliki peran dalam menjaga aspek keamanan di lapangan saat pertandingan nantinya.

“Konsen kita dari venue dari sisi keamanannya, apa yang bolong bisa ditambal, karena pesan dari PB PON bikin venue yang standar, karena pertandingan tidak boleh lepas dari aspek keamanannya, panpel yang garansi itu semua dan mulai bekerja hari ini, minimal H-2 semua sudah selesai semua,” ungkapnya.

Sementara itu, karena venue sepakbola putri hanya satu, Kadek mengatakan akan memanfaatkan lapangan lainnya yang akan menjadi tempat latihan para tim nantinya.

Baca juga: Pemkab Simalungun Rakor Percepatan Persiapan Pelaksanaan PON XXI 

“Karena kita ditunjuk hanya satu venue saja, kita siasati official training kita move ke training side, venue hanya tim hanya kita berikan sesi perkenalan venue 30 menit, tidak ada latihan di venue utama, semua di training side,” tuturnya.

Adapun sebagai tempat latihan, Panpel sepakbola putri PON XXI 2024 sudah menyiapkan 3 lapangan yang ada di Universitas Sumatera Utara (USU). Ketiga lapangan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk latihan di hari istirahat (rest day).

“Lapangan latihan ada di USU ada 3 lapangan, nanti kita buat jadwal training, termasuk training di rest day, kita akan roling, jadi bergantian. Terkait dengan akses, VIP, media kita sudah tentukan semua,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles