20.2 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Kick Boxing Targetkan Lebih dari 5 Medali Emas Dibawa untuk Sumut

LOGO PON XII

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) Kick Boxing memiliki target yakni bisa mempersembahkan lebih 5 medali emas untuk kontingen Sumatera Utara (Sumut) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang sebentar lagi akan digelar.

Pelatih Kick Boxing Sumut, Sadarmawati mengatakan sejak awal bulan Agustus ini, skuat asuhannya sudah dilakukan sentralisasi guna memfokuskan latihan atlet mengingat PON XXI sudah tidak lama lagi.

“Kalau persiapan atlet sudah siap untuk bertarung, ini masuk fase pra kompetisi, jadi disini dipersiapkan mental, fisik, teknik dan taktik. Kami sudah pelatda khusus di Asrama Haji sejak awal Agustus,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (14/8/24).

Baca juga: Amankan PON Aceh-Sumut, Polda Sumut Dirikan Pos Pengamanan Setiap Venue

Sadarmawati pun memiliki keyakinan besar Kick Boxing bisa tampil di luar target yakni bisa mempersembahkan lebih dari 5 medali emas di ajang olahraga nasional tersebut.

“Tetap kita target 5 medali emas, tapi saya rasa itu bisa lebih, secara hitung-hitungnya bisa lima, tapi setelah melihat perkembangan atlet saya kira bisa lebih dari 5 medali emas. Saya yakin karena saya membina atlet itu melihat dari ajang-ajang sebelumnya, seperti Kejurnas dan yang terakhir sea games. Kita Sea Games ada kirim 3 Atlet, dapat dua medali, satu emas dan satu perunggu,” tuturnya.

Diperkuat 17 atlet, Sadarmawati mengatakan saat ini cukup sulit bisa menemukan event yang selevel untuk uji coba persiapan PON. Menurutnya ujicoba lebih baik dilakukan di kejuaraan yang selevel atau diatas PON itu sendiri.

Baca juga: Ribuan Green Volunteer Ikuti Pelatihan Jelang PON XXI 2024

“Putra ada 9, putri 8. Kita tidak ada try out (uji coba) karena ini termasuk cabang olahraga baru yang mana even nya itu kurang, kalau ada event misal di jawa itu sederajat dengan Kejurda, jadi even-even yang setingkat provinsi, jadi itu saya rasa dibawah kita, kalau kita maunya karena ini persiapan nasional, maunya try out di level yang sederajat juga atau diatasnya,” ungkapnya.

Namun hal tersebut tidak terlalu diambil pusing olehnya, karena beberapa atlet yang dipersiapkan untuk PON sudah pernah menjalani latihan di luar negeri. “Tapi kemarin kita sempat kirim 5 atlet ke Kazakhtan selama sebulan untuk latihan, karena disana itu terkenal olahraga beladirinya bagus-bagus, jadi sempat latihan disana,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles