22.1 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

PDIP Umumkan 305 Balon Kepala Daerah Diusung di Pilkada 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Direncanakan hari ini, Rabu (14/8/24), Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan 305 bakal calon (balon) kepala daerah yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Megawati tiba di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sekira pukul 09.38 WIB.

“Hari ini, Ibu Megawati bakal mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang pertama,” sebut Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Rabu (14/8/24). “Total yang bakal diumumkan 305 pasangan calon (paslon). Ada 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 293 kabupaten/kota,” sambungnya.

Baca juga:Akhyar Nasution Kembali ke PDIP, Ini Kata Aswan Jaya

Dia menambahkan, agenda pengumuman calon kepala daerah periode pertama ini dilaksanakan secara serentak secara hibrida. “Yang akan datang di kantor DPP PDI-P adalah perwakilan dari seluruh provinsi,” kata Hasto.

Sebelumnya, Megawati menyampaikan pengarahan terkait kesiapan partai menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Hasto menuturkan, dalam pengarahan itu, Presiden Kelima itu menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, soliditas, dan bergerak bersama. Menurutnya, Megawati meminta PDIP supaya membangun ikatan atau bonding dengan turun ke akar rumput dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Baca juga:Peluang Gabung KIM, PDIP: Nonsense

Lanjut Hasto, instruksi Megawati dalam menghadapi Pilkada 2024 menekankan kunci kemenangan Pilkada adalah menyatu dengan rakyat.

“PDIP merupakan partai pelopor dengan rekam jejak sejarah dari PNI yang sudah berjuang jauh sebelum Indonesia Merdeka. Sebab itulah, meskipun berbagai tekanan dan intimidasi sering menghadang, jangan pernah takut. Karena ketakutan adalah ilusi,” kata Hasto. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles