19.2 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Sambut HUT ke-79 RI, Festival Layang-Layang Dambaan dan Sepak Bola Pantai di Sergai Digelar

Sergai, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Festival layang-layang Dambaan dan Sepak Bola Pantai antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pantai Sri Mersing Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (13/8/24).

Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Rusmiani Purba menyatakan penyelenggaraan festival layang-layang Dambaan dan sepak bola pantai ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melestarikan nilai budaya kearifan lokal daerah ini.

“Pelaksanaan Festival layang-layang Dambaan dan Sepak Bola Pantai ini merupakan wadah penyaluran bakat dan minat di bidang seni budaya serta olahraga tradisional. Kami berharap kegiatan ini dapat mengembalikan tradisi permainan layang-layang yang semakin ditinggalkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Baca juga : Sambut HUT RI ke-79, RSUD Porsea Mengedepankan Pelayanan Publik dan Pola Hidup Sehat

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melestarikan dan mempertahankan nilai-nilai budaya bangsa, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat dan OPD.

Pj Sekda menambahkan kegiatan perlombaan seperti ini efektif dalam menggalang kebersamaan dan sarana menguatkan ikatan sosial antar berbagai golongan yang berbeda di masyarakat.

Related Articles

Latest Articles