18.2 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Jaga Keamanan dan Ketertiban, Personel Polsek Palipi-TNI Patroli di Pasar Tradisional Mogang

Samosir, MISTAR.ID

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pasar Tradisional Mogang Desa Palipi Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli, Selasa (13/8/24).

Dalam arahannya, Pejabat sementara (Ps) Kanit Binmas Polsek Palipi, Bripka Jariahman Saragih menekankan pentingnya kesopanan dan etika selama menjalankan patroli.

“Yang paling utama dalam patroli ini adalah sopan santun kita. Kita akan mengunjungi lokasi yang ramai pembeli serta melakukan patroli ke toko-toko di sekitar pasar untuk mengecek harga sembako,” ujarnya.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Pemkab Samosir Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Onan Baru

Patroli dilaksanakan dengan menelusuri area yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar pasar tradisional Mogang.

Tim gabungan juga memberikan himbauan kepada pemilik kedai agar tidak menjual minuman tuak atau minuman yang dapat membuat mabuk sebelum kegiatan pasar selesai, guna mengantisipasi keributan dan mencegah tindak pidana.

Selama patroli, tim gabungan memantau situasi pasar sesuai jalur yang telah ditentukan. Dalam patroli tersebut, Bripka Jariahman Saragih melaporkan situasi berjalan aman tanpa adanya kejadian menonjol.

Related Articles

Latest Articles