19.4 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Hore! Sumur Bor Pintu Bosi Tigabolon Akhirnya Bisa Digunakan Masyarakat

Simalungun, MISTAR.ID

Setelah menunggu sekian lama, Dinas PUTR Provinsi Sumut UPTD Pematangsiantar akhirnya menyerahkan bangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) atau sumur bor kepada masyarakat Dusun Pintu Bosi, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Selasa (13/8/24) siang. Dengan penyerahan ini, bangunan itu pun sudah dapat digunakan.

Pangulu Nagori Tigabolon, Marisno Sitio didampingi Kepala Dusun Pintu Bosi Darwis Simanjuntak, berharap fasilitas sumur bor bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dia juga meminta masyarakat yang nantinya menjadi pengelola, bisa merawat dan menjaga bangunan agar tetap berfungsi dengan baik.

“Hari ini kita serah terima, semoga bangunan ini bermanfaat bagi warga dan tentunta harus dirawat,” ucap Marisno.

Baca Juga : SPAM di Desa Pintu Bosi Belum Dapat Dimanfaatkan Masyarakat

Dia juga berharap di masa mendatang program-program pembangunan untuk kepentingan masyarakat, bisa kembali direalisasikan di Nagori Tigabolon.

Kasi SDA PU Provinsi UPTD Pematangsiantar, Julianto mengatakan, lamanya serah terima karena miss komunikasi antara dinas, rekanan dan masyarakat. Meski begitu, dinas telah menyerahkan bangunan dengan keadaan baik, dan masyarakat sudah bisa menggunakannya. “Intinya sudah bisa digunakan masyarakat,” katanya.

Dinas bersama pangulu dan masyarakat pun langsung mengecek sumur bor tersebut yang masih berfungsi dengan baik. SPAM tersebut sebenarnya sudah selesai dibangun sejak Desember 2023. Masyarakat pun mengkritik dinas, karena tak kunjung menyerahkannya kepada warga. (roland/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles