20.8 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Usai Viral Nyanyikan Lagu Nasional, Begini Keseharian Samuel Galingging

Simalungun, MISTAR.ID

Bocah berbakat sekaligus pemilik suara emas, Samuel Galingging (8) warga Simpang Naga Panei, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun yang terkenal setelah menyanyikan lagu nasional berjudul ‘Berkibarlah Benderaku’ ternyata memiliki kepribadian yang santai.

Pelajar kelas III Sekolah Dasar (SD) Negeri No 094168 Simpang Naga Panei ini juga dikenal baik dan penurut kepada orang tua dan guru-guru di sekolahnya. Bahkan, sepulang sekolah, Samuel menyempatkan diri membantu orang tuanya di ladang.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri No 094168 Simpang Naga Panei, Tiomas Saragih menyampaikan, Samuel memiliki kepribadian yang baik dan santai.

Baca juga:Suara Indah Samuel Nyanyikan Lagu Nasional Bawanya Diundang Edy Rahmayadi

“Kalau kesehariannya di sekolah biasa-biasa saja dan sama kayak temannya, orangnya santai. Cuma dia gak bisa dipaksa. Kalau gak mau dia, tak bisa kita dipaksa,” ujar Tiomas kepada mistar.id, Selasa (13/8/24).

Dikatakan Tiomas, bakat bernyanyi Samuel diketahui pihak sekolah sejak duduk di bangku kelas I. Namun, dikarenakan masih kecil, Samuel belum percaya diri dan akan membaik saat usianya menginjak dewasa nanti.

“Mulai kelas I sudah mulai kelihatan bakat menyanyinya. Sudah pernah dia ikut perlombaan di kelas II , tapi belum percaya diri. Kalau suaranya sudah bagus,” ucap Tiomas.

Setelah viral di media sosial (medsos), Tiomas pun mengakui, pihaknya akan terus memperhatikan dan membantu Samuel untuk berlatih agar dapat mengasah bakatnya.

“Pelatihan waktu kegiatan ekstrakurikuler lah di sekolah. Pengembangan bakat, waktu di kelas. Siapa yang mau bernyanyi, dia selalu maju,” ungkapnya.

Baca juga:Pertama Kalinya Miley Cyrus Nyanyikan Flowers Secara Live

Diungkapkan Tiomas lagi, saat ini pihaknya pun merasa bangga dengan Samuel yang memiliki bakat bernyanyi sejak kecil. “Kami bangga, setelah viral Samuel. Karena, tidak sengaja kemarin dan kebetulan mau tanding acara 17 Agustus,” ujarnya.

Selain Samuel, pihak sekolah juga sempat mencari murid lainnya yang pandai bernyanyi. Namun, Samuel lah yang menarik perhatian hingga banyak warga penasaran terhadapnya.

“Jadi ada 3 orang ini, setelah kami tes, Samuel yang paling bagus suaranya. Banyak yang penasaran karena suaranya bagus. Harapan kita, jika cita-citanya mau jadi penyanyi, tapi jangan lupa belajar. Kalau pun bernyanyi jangan lupa belajar, kita dukung. Orang tuanya juga mendukung,” ucapnya.

Diungkapkan Tulus Galingging, ayah dari Samuel, jika anak bungsunya itu mempunyai sifat penurut. Terbukti, setelah pulang sekolah Samuel tidak langsung bermain dan memilih beristirahat.

Baca juga:Agnez Mo Dilarang Nyanyikan Beberapa Lagunya

“Kalau pulang sekolah, kita bilang jangan main-main dia gak keluar itu. Tidur siang lah dia, pokoknya anaknya gak lasak,” ungkapnya.

Terkait bakat bernyanyi yang dimiliki Samuel, dikatakan Tulus, itu ketahuan sejak usianya masih 2 tahun. Meski suara tidak jelas, namun nada yang dikeluarkan pas.

Selain sekolah dan bermain bersama teman-temannya, Samuel juga kerap membantu orang tuanya di ladang. Di mana diketahui, kedua orang tua Samuel bekerja dan mencari nafkah dari hasil pertanian.

“Jika pulang sekolah mau dia ke ladang membantu. Kita ada tanaman tomat di ladang,” pungkasnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles