20.8 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

PT Socfindo Tanah Gambus Diminta Tak Intimidasi Pekerja Mendukung Calon Bupati Batu Bara

Batu Bara, MISTAR

Pimpinan perusahaan perkebunan PT. Socfindo kebun Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara diimbau agar mengkondusifkan konflik dengan Kelompok Tani (Koptan) Perjuangan Simpang Gambus.

PT. Sofindo juga diimbau agar tidak mengintimidasi para pekerja terkait dukungan terhadap calon bupati yang dapat menimbulkan permasalahan dan melanggar ketentuan perundang-undangan.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melalui Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan saat bertemu dengan Askep PT. Socfindo kebun Tanah Gambus Erisjon Sitorus, Selasa (13/8/24).

Baca juga:Kapolres Batu Bara Sidak Kesiapan Sat Samapta Amankan Pilkada 2024

“Kami imbau pihak perkebunan PT Socfindo agar dalam pelaksanaan Pilkada dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif meskipun saat ini sedang terjadi konflik dengan Kelompok Tani Perjuangan Simpang Gambus agar tidak menimbulkan ekses pada Pilkada mendatang,” imbaunya.

Terkait pelaksanaan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati/Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024, Kasat Intelkam juga mengimbau pihak perkebunan tidak mengintimidasi para pekerja.

“Intimidasi terkait dukungan terhadap Calon Kepala Daerah dapat menimbulkan permasalahan dan melanggar ketentuan asas Pilkada yaitu Jujur dan Adil (Jurdil),” tukas AKP Rubenta Tarigan. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles