20.8 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Tim Sepakbola Putra Sumut Optimis Tatap Grup B PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Sumatera Utara (Sumut) optimis mengungkap hasil drawing (pembagian) grup beberapa waktu lalu. Diketahui sepakbola Sumut tergabung dalam grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sumut sendiri memainkan 4 laga dikarenakan kehadiran 5 provinsi di grup B yakni Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Sumut.

Pelatih Sepakbola Sumut Putra, Ridwan Saragih mengatakan saat ini dirinya fokus dalam merancang tim agar bisa adaptasi dengan kondisi pertandingan sesungguhnya nanti di PON Sumut-Aceh.

“Ya, kami akan membuat simulasi mirip dengan kondisi di PON nanti, seperti jam pertandingan kami buat siang sekitar jam 2-3 sore,” ujarnya, Selasa (13/8/24).

Selain itu Ridwan mengatakan kebugaran dari pemainnya sangat penting untuk melawan intensitas PON yang tinggi nantinya. Diketahui setelah pemusik menjalani latihan di Desa Sei Karang, Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah 23 atlet yang dipersiapkan.

“Jadi di grup B itukan ada 5 tim (provinsi) berarti ada 4 pertandingan, jadi saya fokus bagaimana pemulihan pemain serta kebugaran agar performa tetap baik di kompetisi nanti,” ungkapnya.

Menjaga kondisi pemain menurut Ridwan juga sangat penting agar bisa mencapai performa terbaik di fase gugurnya nanti.

“Ya harus kita pastikan kondisi pemain itu tetap baik, kalau kita terlalu mengejar penyisihan bisa jadi performa terbaik kita tidak terlihat di babak 8 besar,” tutupnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles