19.9 C
New York
Monday, August 12, 2024

Ular Piton 4 Meter Terjebak di Saluran Air Kamar Mandi Warga Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Kejadian mengejutkan terjadi di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ketika seekor ular piton sepanjang empat meter ditemukan terjebak di saluran air rumah warga.

Petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Asahan segera bergerak untuk menangani situasi tersebut. Mereka membongkar saluran air di samping rumah warga untuk mengevakuasi ular piton yang bersembunyi di dalamnya.

Baca juga : Pelajar SD Berlarian Nampak Ular Sanca Sepanjang 6 Meter Melilit di Joglo Deli Serdang

“Selama proses evakuasi, petugas mengalami kesulitan karena ukuran ular yang besar, memerlukan waktu hampir setengah jam untuk berhasil mengeluarkannya dan terpaksa membongkar saluran air,” kata Andro Siahaan, Kepala regu Damkar Asahan kepada wartawan, Senin (12/8/24).

Andro menjelaskan ular piton ini pertama kali ditemukan ketika pemilik rumah berusaha masuk ke kamar mandi dan melihat ular tersebut berada di saluran air. Kepanikan pemilik rumah memaksa mereka untuk segera menghubungi petugas Damkar guna menangani situasi ini.

Baca juga : Ular Piton Sepanjang 7 Meter Lilit Seorang Kakek Hingga Tewas

“Selama ini laporan dari pemilik rumah saluran air kamar mandi di rumah mereka sudah beberapa hari tumpat. Ternyata akibat ular yang terjebak di situ,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ular piton tersebut dibawa ke kantor pemadam kebakaran. Di sana, ular akan menjalani masa karantina sebelum dilepasliarkan ke habitatnya yang lebih aman, jauh dari pemukiman warga. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles