17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Gawat! Listrik di RSU Haji Medan Padam 11 Jam

Medan, MISTAR.ID

Listrik di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan padam selama kurang lebih 11 jam pada Sabtu (11/8/24).

ES salah satu anggota keluarga pasien yang berada di ruang Safa Marwah RSU Haji mengaku kecewa dengan terjadinya pemadaman itu.

“Pada hari Sabtu, saat malam Minggu. Malamnya itu sudah mati, hidup, mati, hidup listriknya. Tapi tidak lama, 10 menit hidup kemudian mati, 10 menit hidup kemudian mati lagi,” ujarnya saat dihubungi mistar.id melalui sambungan telepon, Senin (12/8/24).

Kemudian, pada di Minggu pagi (11/8/24) sudah mati lampu. “Rupanya kemarin jam 10.30 WIB persisnya jam 10.00 WIB lewat gitu, lampunya itu mati hingga 20.30 WIB,” tuturnya.

Baca juga: Tak Lolos, Peserta Seleksi Tenaga Kontrak RSU Haji Medan Lapor Ombudsman

Hingga pukul 20.30 mati lampu, lanjut ES, sejumlah keluarga pasien keluar  menghampiri ruang perawat.

“Kemudian 20.30 WIB, saya lihat pasien hingga keluarganya makin ramai, keluar karena merasa resah gara-gara lampu mati semua,” katanya.

Menurut penuturannya, solusi yang diberikan oleh perawat saat kondisi lampu belum hidup hingga malam hari dengan pemasangan lilin di sepanjang lorong.

Hingga pukul 22.30 WIB, sejumlah pasien dan keluarganya bertanya kembali dengan kepastian lampu yang akan hidup atau tidak.

Baca juga: Soal Dugaan Kecurangan Seleksi Tenaga Kontrak, Begini Penjelasan RSU Haji Medan

“Jam 22.30 WIB malam, belum hidup juga. Jadi datang seorang yang mengaku kepala perawat Safa Marwah menyampaikan jika semua pasien dipindahkan dan itulah keputusan yang diberikan oleh pihak rumah sakit,” jelasnya.

“Mulai dipindah sekitar jam 11.30 WIB malam. Sampai pasien dipindahkan ke ruang-ruangan lain itu, lampu belum hidup dan saya pun tak tahu lagi persisnya kapan hidupnya listrik,” lanjutnya.

SE mengaku selama padamnya listrik tersebut, para perawat menjalankan tugasnya dengan baik.

Terpisah, Humas RSU Haji Medan, Arfan Ansari saat dikonfirmasi oleh Mistar mengenai kejadian tersebut mengaku belum bisa memberikan penjelasan rinci.

“Nanti aku konfirmasi ya. Lagi keliling memantau kejadian tadi malam,” pungkasnya. (berry/hm25)

Related Articles

Latest Articles